Kamis, 02 Februari 2012

10 Rahasia Sukses Bekerja dari Rumah (dan Tetap Dapat Uang)



Internet memungkinkan kita bekerja dari mana saja, termasuk dari rumah. Banyak orang, terutama mereka yang sudah memiliki anak atau mereka yang lelah dengan kemacetan lalu-lintas, ingin bekerja dari rumah.

Sejumlah pekerjaan yang bisa dilakukan secara online seperti web developer atau web marketer, memungkinkan untuk dilakukan dari rumah atau dari lokasi manapun. Atau bisa juga, karyawan dengan pekerjaan tertentu mendapat ijin dari perusahaan untuk bekerja dari rumah. Bermodalkan koneksi internet dan skill yang dimiliki, mereka bisa bekerja tanpa harus datang ke kantor.

Selain punya modal seperti di atas, ada 10 rahasia sukses yang wajib diterapkan, agar pekerjaan lancar dan sukses. Berikut adalah 10 rahasia sukses bekerja dari rumah:

1. Tempat kerja
Sediakan tempat khusus untuk bekerja di rumah. Usahakan yang memiliki pembatas, sehingga kegiatan rumah tangga tidak mengganggu aktivitas kerja, atau sebaliknya.

2. Tetapkan target
Tetapkan rencana dan target yang ingin dicapai. Pekerja rumahan bahkan harus menetapkan target dengan lebih tegas, dan lebih disiplin dalam mencapainya karena tidak ada atasan yang mengawasi.

3. Kenali kebutuhan
Pastikan Anda mempunyai semua sumber daya yang dibutuhkan untuk mencapai target yang ditetapkan, seperti dokumen pendukung, atau konektivitas yang memadai untuk berkomunikasi dengan perusahaan atau klien.

4. Hasil yang bagus
Perusahaan atau klien tentunya menginginkan hasil yang baik dari pekerjaan Anda. Jika hasil kerja selalu baik, maka perusahaan akan mempercayai kinerja Anda meski bekerja dari rumah.

5. Hasil yang banyak
Bagi pekerja rumahan, kuantitas sama pentingnya dengan kualitas. Pastikan anda menyelesaikan semua pekerjaan yang ditugaskan dengan baik.

7. Fokus dalam bekerja
Tetap fokus pada aktivitas yang berkaitan dengan pekerjaan Anda, dan ingat bahwa Anda bekerja dari rumah, bukan sedang cuti. Tunda kegiatan mencuci, membersihkan piring kotor, dan pekerjaan rumah tangga lainnya setelah selesai mengerjakan pekerjaan.

8. Tanggap
Tanggapi dengan cepat semua email dan telepon untuk menunjukkan bahwa anda benar-benar sedang bekerja, dan beritahukan lokasi anda jika mitra  kerja menanyakannya.

9. Rencanakan
Rencanakan dengan baik jam kerja anda, terutama untuk pekerjaan-pekerjaan yang butuh konsentrasi tinggi.

10. Pamerkan
Meski tidak ada orang yang suka dengan sikap pamer, tapi kenyataannya semua orang di perusahaan sibuk dengan urusan masing-masing. Untuk itu, pastikan anda bisa “mencuri” waktu atasan untuk memamerkan pekerjaan apa saja yang sudah anda selesaikan selama bekerja di rumah, sehingga pekerjaan anda diakui dan anda dipercaya untuk bekerja dari rumah.


Sumber : www.stumbleupon.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar