Selasa, 13 Maret 2012

Beda Peminum & Penikmat Kopi


http://www.knowabouthealth.com/wp-content/uploads/2011/10/Coffee.jpg

PEMINUM dan penikmat kopi, sepertinya tidak ada yang berbeda dengan penyebutan tersebut. Namun ternyata, ada perbedaan antara peminum dan penikmat kopi.


"Dalam mengonsumsi kopi, ada peminum dan penikmat. Walaupun sama-sama mengonsumsi kopi, namun ternyata punya arti yang berbeda," kata Diki Sigit selaku Operasional Manager Liberica Coffee ketika ditemui di Liberica Coffee, Pacific Place , SCBD, Jakarta , baru-baru ini.

Ia menjelaskan, peminum kopi sebatas mengonsumsi tanpa memerdulikan darimana dan bagaimana kopi dibuat. Sementara, penikmat kopi mempunyai perhatian dan pengertian mendalam terhadap kebiasaan mereka meminum kopi.

" Para penikmat kopi biasanya lebih mencari rasa keaslian kopi. Kebanyakan mereka tidak pernah menggunakan gula sebab dengan diberi gula, cita rasa kopi akan hilang," ujarnya.

Selain itu, tingkat konsumsi penikmat kopi bisa dikatakan lebih banyak ketimbang peminum kopi. "Peminum kopi biasanya hanya memilih kopi yang telah bercampur antara kopi dengan rasa yang lainnya. Tetapi, penikmat kopi lebih pada mengonsumsi kopi hitam saja, tingkat konsumsinya juga terbilang tinggi dalam satu hari," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar