Minggu, 21 Oktober 2012

4 Tips Memilih Celana Dalam



Yang namanya wanita, pasti suka gemas kalau melihat pakaian dalam bermotif cantik dan imut, pasti ingin segera memiliknya. Sehinggat seringkali melupakan bahan pembuatnya, nyaman atau tidak, bahkan kadar berukuran satu nomor lebih kecil pun, nekat dibeli. Padahal, bahan pakaian dalam dan frekuensi mengganti pemakainnya, jauh lebih penting daripada modelnya. Tujuannya agar Anda meresa nyaman, organ intim tetap sehat dan bebas penyakit. Jadi supaya organ intim Anda tetap terjaga kesehatannya, berikut  ini akan disampaikan tips bagaimana memilih pakaian (penties) dalam untuk merawat organ intim wanita, menurut dr. Sofani Munzila, SpOG, dari RS. Mutiara Keluarga Depok:

  1. Sebaiknya tidak memakai pakaian dalam berbaan satin jika Anda memiliki aktivitas yang cukup padat. Misalnya, saat kuliah, bekerja, atau berlibur. Mrs.V akan menjadi lembab karena bahan satin tidak menyerap keringat. Cukup gunakan saat Anda tidur di malam hari.
  2. Jika Anda memiliki pantat yang cukup besar, hindari pemakaian penties dengan model g-string atau Thong karena tidak menutup seluruh bagian kulit dan vagina. Kulit yang tidak tertutup akan tergesek dan mengalami iritasi. Jika Anda memakai rok, kuman juga mudah masuk ke dalam Mrs V.
  3. Hindari pemakaian penties dari bahan sintetis seperti nilon, latex, polyester, lycra atau lace. Lebih baik pilih penties berbahan dasar katun yang menyerap keringat dan tidak menimbulkan gesekan di kulit.
  4. Tidak disarankan memakai pakaian dalam yang sudah robek, karetnya melar,atau bentuk pakaian dalamnya yang sudah berubah.

“Hal yang paling penting lainnya adalah jangan malas mengganti penties.” Imbuh Sofani. Mengapa? Keringat yang timbul setelah beraktivitas akan terus menempel di penties dan organ intim Anda. Hasilnya, Anda berisiko terkena infeksi jamur di Mrs.V dan vuva. Selain itu infeksi jamur juga dapat timbul karena rendahnya daya tahan tubuh, pemakaian antibiotic, serta perubahan hormone menjelang dan sesudah menstruasi. Idealnya penggantian penties adalah 2 kali sehari sehabis mandi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar