Minggu, 28 Oktober 2012

5 Besar Mobil Balap Antik Paling Mahal di Dunia

Bagi anda yang mempunyai hovi mengoleksi mobil balap antik, mungkin daftar 5 Besar Mobil Balap Antik Paling Mahal di Dunia ini bisa anda jadikan referensi :-) ;

5. 1932 Alfa Romeo Tipo B

5 Besar Mobil Balap Antik Paling Mahal di Dunia

Sebelumnya dikenal sebagai Monoposto atau P3, Alfa Romeo Tipo B menjadi mobil pertama dengan satu kursi di musim Formula GP Pertama tahun 1932. Mobil ini memenangi lima balapan yang penting tahun itu. Mobil-mobil ini dibuat hanya enam buah, dan salah satunya Alfa Romeo Tipo B langka ini dijual seharga $ 5,6 juta.

4. 1962 Ferrari 330 TRI/LM

5 Besar Mobil Balap Antik Paling Mahal di Dunia

Ferrari mendominasi balap internasional di tahun 1950-an dengan mesin mobil seri Testarossa. Kemudian Le Mans membatasi mesin mobil balap dengan mesin empat silinder, Hal ini membuat Ferrari 330 TRI / LM menjadi Testarossa yang paling kuat, dan juga yang terakhir. Setelah restorasi lengkap ini mobil sport tersebut dijual pada tahun 2002 dengan harga sebesar $ 6,5 juta.

3. 1931 Type 41 Bugatti Royale 

5 Besar Mobil Balap Antik Paling Mahal di Dunia

Buggati dibuat untuk mengesankan dan memberikan kenyamanan dan kemewahan kepada orang-orang kaya. Mobil besar dengan 14-kaki chassis panjang, dan terbuat dari logam , kayu dan kulit terbaik. Bugatti Royale diproduksi hanya enam buah dan pada tahun 1931, harga nya adalah $ 42.000. Kini model ini dijual di lelang di London, 1987 sebesar $ 8,7 juta.

2. 1962 Ferrari 250 GTO

5 Besar Mobil Balap Antik Paling Mahal di Dunia

Dengan bentuk sexy nan indah juga performa yang hebat membuat mobil balap ini sangat menakjubkan. Ferrari menjadi juara balap dengan mesin yang dapat memproduksi hingga 300 tenaga kuda. Keindahan ini hanya diproduksi 40 buah, dan salah satu model Ferrari paling langka di dunia yaitu Model Ferrari 250 GTO ini dijual di tahun 1990-an kepada seorang pengusaha Jepang seharga $ 16.600.000.

1. 1954 Mercedes W 196

5 Besar Mobil Balap Antik Paling Mahal di Dunia

Mobil ini ditampilkan di Grand Prix Perancis 1954 di Reims, dan digunakan untuk mendominasi kejuaraan balap. Revolusioner katup sistem yang tidak menggunakan air, adalah fitur yang membuat mesin ini begitu istimewa. Sebelum berakhir di museum pada tahun 1980, mobil ini pernah digunakan oleh pembalap yang terkenal yaitu, Juan Manuel Fangio dan Stirling Moss. Mercedes W 196 dijual lagi pada tahun 1990 sebesar $ 24 juta, dan sekarang menjadi milik seorang pengusaha Jerman yang berani membayar sekitar $ 10 juta.

Trimakasih sudah membaca 5 Besar Mobil Balap Antik Paling Mahal di Dunia Wassalam..!! 

 (berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar