Rabu, 17 Oktober 2012

5 Besar Kanibalisme Mengerikan Dunia

Kanibalisme adalah tindakan atau praktek manusia yang memakan manusia lainnya. Ada penolakan terhadap pelabelan kanibalisme secara resmi sebagai sebuah kecenderungan gangguan jiwa. Berikut adalah daftar 5 Besar Kanibalisme Mengerikan Dunia :


5. Penduduk asli Amerika

5 Besar Kanibalisme Mengerikan Dunia

Pada awal penaklukan benua ini, suku Indian di Amerika masih mempraktekan kanibalisme. Sebagai contoh suku Indian Karankawa di Texas, tahun 1768 memakan tubuh seorang pendeta Spanyol yang sedianya hendak mendokumentasikan praktek ini.


4. Suku Korowai

5 Besar Kanibalisme Mengerikan Dunia

Suku Korowai hidup di pulau Papua, Indonesia. Diyakini sebagai suku yang masih menjalankan praktek kanibalisme hingga saat ini. Mereka biasanya makan anggota sukunya yang dicurigai penyihir. Biasanya mereka makan saat masih dalam keadaan otak yang hangat. tempat tinggal mereka biasanya terletak di atas pohon yang tinggi yang berguna untuk melindunginya dari musuh-musuh mereka.

3. Afrika

5 Besar Kanibalisme Mengerikan Dunia

Di benua ini mungkin praktekkan kanibalisme masih berlangsung sampai saat ini. Meskipun tidak banyak terekspos, pada kenyataannya praktek perdagangan organ manusia masih terjadi. Juga menyebutkan, selama perang Kongo kedua dan perang saudara di Liberia dan Sierra Leone sering ditemukan tindakan kanibalisme.

2. Suku Maori

5 Besar Kanibalisme Mengerikan Dunia

Suku Maori tinggal di Selandia Baru. Kanibalisme telah menjadi bagian dari budaya Maori. Ketika kapal Inggris, The Boyd, berlabuh dan awak-nya membunuh anak kepala suku Maori, prajurit Maori membalas dendam dengan membunuh dan memakan 66 awak kapal tersebut.

1. Fiji

5 Besar Kanibalisme Mengerikan Dunia

Budaya kanibalisme juga diketahui telah menyebar di wilayah Melanesia dan Polinesia. Salah satu suku yang menempati kepulauan Fiji dikenal sebagai suku pemakan sesama. Seorang kepala suku Fiji mengakui bahwa setidaknya 875 orang sukunya telah mengkonsumsi manusia dan mereka sangat bangga karenanya.

Trimakasih sudah membaca 5 Besar Kanibalisme Mengerikan Dunia..!!


 (sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar